Sosialisasi Koridor Satwa di Lanskap Jambul Nanti Patah

By Admin BKSDA Sumsel 01 Jul 2022, 11:31:27 WIB Kegiatan
Sosialisasi Koridor Satwa di Lanskap Jambul Nanti Patah

Pagar Alam (30/6) - Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Selatan (BKSDA Sumsel) melakukan kegiatan sosialisasi koridor satwa harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) di Lanskap Jambul Nanti Patah yang bertempat di Balai Pertemuan Dusun Rimba Candi, Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar Alam pada Rabu, 30 Juni 2022.

Kegiatan sosialisasi koridor satwa merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepakatan para pihak di sekitar koridor satwa harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) Jambul Nanti Patah pada tanggal 23 Juni 2022 lalu. Tujuan dari sosialisasi adalah untuk menguatkan ikatan para pihak yang berinteraksi langsung dan mewujudkan pemahaman yang sama terkait nilai penting perlindungan dan pengamanan koridor harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) di Lanskap Jambul Nanti Patah.

Melalui kegiatan ini, para pihak diharapkan memiliki kesamaan pemahaman bahwa koridor harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) di Lanskap Jambul Nanti Patah merupakan kawasan dengan keanekaragaman hayati tinggi. Para pihak baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan masyarakat, khususnya masyarakat desa yang bersentuhan langsung dengan koridor satwa dapat berperan aktif dan berkolaborasi dalam upaya perlindungan dan pengamanan serta pencegahan terjadinya konflik satwa liar di Lanskap Jambul Nanti Patah.

Baca Lainnya :

Dalam mendukung perlindungan dan pengamanan koridor satwa Jambul Nanti Patah, Pemerintah Kota Pagar Alam mengharapkan adanya pembentukan Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan konflik satwa liar dan penyebarluasan informasi peraturan-peraturan terkait satwa-satwa yang dilindungi Undang-Undang kepada masyarakat.

Hadir pada kesempatan ini unsur terkait, diantaranya Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesatuan Pengelolaan Hutan (UPTD KPH) Wilayah X Dempo, Polsek Dempo Tengah, Kecamatan Dempo Tengah, Kecamatan Dempo Selatan, Kecamatan Dempo Utara, Kelurahan Penjalang, Kelurahan Candi Jaya, Kelurahan Kance Diwe, Kelurahan Jokoh, masyarakat Desa Rimba Candi, Desa Semidang Alas, Desa Tebat Benawa dan Desa Tanjung Taring





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment